Breaking News

Pemukiman Padat Penduduk di Wera Terbakar, Pemkab Bima Salurkan Bantuan

Konsentrasi Warga Menyaksikan Kebakaran di Desa Sangiang Kecamata Wera./ Ist


Bima, Berita11.com— Kebakaran hebat terjadi di Dusun Sarae Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Selasa (11/4/2017) sekira pukul 11.30 Wita.  Lima rumah warga rata dengan tanah dan lima rumah lain rusak ringan akibat kejadian tersebut.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wera, Ilham SH melaporkan meskipun api menghanguskan lima rumah dan kerusakan lima rumah lain. Namun insiden kebakaran tak sampai menimbulkan korban jiwa. Sekira pukul 12.45 Wita, api dapat dipadamkan oleh warga dan unit pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Ambalawi .

“Sejauh ini alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa. Aparat terkait di tingkat Kabupaten (Bima) dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bima sudah meluncur ke lokasi dengan membawa stok bantuan darurat yang dibutuhkan oleh para korban,” ujar Ilham seperti dikutip Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH.

Ilham menyebut, dari perkiraan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Karena ketika kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat. “Atas kejadian ini Pemerintah Daerah berharap kiranya masyarakat terutama para korban dapat bersabar karena ini tentunya merupakan ujian dari yang maha kuasa,” katanya. (AN)

No comments