Breaking News

Perubahan Sejumlah Perda Kota Bima Disosialisasikan Juli 2017

Abdul Wahab, SH. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota Bima berencana menyosialisasikan perubahan sejumlah produk hukum (Perda) pasca pencabutan peraturan yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi NTB tahun 2016 lalu. Sosialisasi diagendakan pada Juli hingga September 2017 mendatang.

“Sosialisasinya kita akan lakukan triwulan tahun ini. Pada bulan Juli, Agustus dan September nanti,” kata Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bima, Abdul Wahab, SH kepada Berita11.com di kantor Wali Kota Bima, Selasa (4/4/2017).

Ia menjelaskan regulasi yang akan disosialisasikan yaitu terkait pencabutan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perda Nomor 8 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum pasal 42, Perda Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Air Tanah, Perda Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Usaha Pengelolaan Pertambangan, serta Perda Nomor 13 Tahun 2010 yang diubah menjadi Perda Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Retribusi Biaya KTP dan Pencatan Sipil.

“Totalnya ada tujuh. Regulasi tersebut sudah diundangkan tahun ini. Ada yang dihapus dan direvisi pasalnya saja, karena sebagian kewenangan daerah diambil alih Pemerintah Provinsi NTB,” ujar Wahab.

Kegiatan sosialisasi dilakukan pada kantor Pemerintah kelurahan melibatkan semua unsur dan elemen masyarakat. Selain itu Pemkot Bima juga akan mengenalkan beberapa regulasi yang diterbitkan oleh Wali Kota Bima.

“Selain itu kita sisipkan untuk eksistensi peraturan wali kota dan keputusannya. Supaya lebih akrab dikenal masyarakat Kota Bima,” katanya (ID)

No comments