Breaking News

Program TMMD di Desa Darussalam Diharapkan Berlanjut

Warga dan Personil TMMD ke-98 Kodim 1608/ Bima saat Menyelesaikan Pembangunan Gapura/ US


Bima, Berita11.com— Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima direspon positif masyarakat. Itu terlihat dari partisipasi dan apresiasi masyarakat terhadap program tersebut.

Pembukaan akses jalan menuju areal pertanian yang dilakukan aparat selama TMMD ke-98 berlangsung setidaknya sangat membantu masyarakat Desa Darussalam yang didominasi sebagai petani.

Kini masyarakat setempat mudah menuju area persawahan sekitar So Kabula Desa Darusalam. Sejumlah wargap pun berharap agar program TMMD berlanjut pada tahun mendatang karena sangat membantu kebutuhan masyarakat.

“Harapan kami program ini berlanjut di desa kami. Mudah-mudahan desa kami kembali dipilih untuk lokasi pelaksanaan TMMD tahun berikutnya karena ini sangat membantu petani,” ujar Wahyuddin, warga Desa Darussalam.

Beberapa bulan lalu sebelum TMMD ke-98 petani harus berjalan di pematang sawah melewati beberapa area kecil. Kini petani bisa tersenyum lebar saat mengangkut hasil pertanian maupun ketika harus membawa alat pertanian.

“Sejak adanya jalan ini maka kami bisa menggunakan sepeda motor saat menuju lokasi terdekat dari sawah kami,” ujar Wahyuddin.

Di Desa Darussalam, bukan saja Wahyuddin yang merasakan pengaruh positif program TMMD ke-98 Kodim 1608/ Bima, sejumlah warga lain pun bersyukur adanya program TNI yang menyasar langsung masyarakat.

“Syukur alhamdulillah desa kami terpilih untuk program ini. Mudah-mudahan ada kelanjutan agar hingga ujung lokasi di so ini bisa langsung dimasuki kendaraan,” harap Muhtar, warga Desa Darussalam lainnya. (US)

No comments