Breaking News

Selama Kegiatan Berlangsung Personil TMMD Berbaur dengan Masyarakat

Keakraban Anggota TNI dan Masyarakat Juga Terlihat saat Apel Persiapan Kegiatan.

Bima, Berita11.com— Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1608/ Bima di Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik. Selama pelaksanaan anggota TNI berbaur dengan masyarakat.

Bahkan sebagai bentuk respon positif masyarakat seperti di Desa Kananga dan Desa Darussalam, masyarakat menyiapkan acara makan bersama dengan aparat TNI yang melaksanakan tugas membangun selama program TMMD ke-98 berlangsung. Keakraban tertuang pada musyawarah bersama antara personil TNI dan masyarakat membahas berbagai persoalan sosial dan ide tentang pembangunan desa.

Pada sisi lain, Pemerintah Desa Darussalam dan Desa Kananga Kecamatan Bolo juga memberikan dukungan semangat dan dukungan kebersamaan kepada aparat yang sudah mewujudkan karya bhakti. Bahkan selama kegiatan berlangsung tidak sedikit aparatur desa dan anggota TMMD bermusyawarah dan duduk bersama saat kegiatan sosial masyarakat berlangsung.

Aparatur desa, anggota TNI dan masyarakat memiliki tekad yang sama yaitu menyukseskan dan menuntaskan program agar secepatnya dimanfaatkan masyarakat. Hingga Jumat (28/4/2017), di Desa Kananga peningkatan akses jalan yang menghubungkan sawah milik masyarakat sudah tuntas termasuk pembangunan gapura. Demikian juga pembangunan gapura  jalan tani di Desa Darussalam, anggota TNI menyelesaikan pengecetan gapura dibantu oleh masyarakat. (US)

No comments