Breaking News

SMK Kesehatan Yahya Terima Tiga Rombel Siswa Baru

Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Yahya Bima


Bima, Berita11.com— Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Yahya Bima menyiapkan tiga rombongan belajar (Rombel) atau 96 kursi untuk siswa baru pada tahun pelajaran 2017-2018.

“Rencananya tiga kelas untuk siswa baru yang akan kita tampung. Per kelasnya diisi 32 siswa. Karena yang tamat nanti ada tiga kelas. Tapi waktu pendaftarannya belum kita tentukan,” ujar Kepala SMK Kesehatan Yahya Bima, Burhan, SE kepada Berita11.com, Senin (10/5/2017).

Ia mengatakan saat ini SMK Kesehatan Yahya Bima sedang gencar melaksanakan persiapan promosi dengan menyiapkan brosur dan spanduk yang akan disebar di SMP/sederajat terdekat, sembari menunggu informasi resmi pembukaan PPDB dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jadi brosur berisikan latar belakang SMK, pilihan program studi, tenaga pengajar, fasilitas penunjang dan sejumlah prestasi yang telah kita raih,” ujarnya.

Pada tahun ajaran baru 2017-2018, SMK Kesehatan Yahya Bima masih mengandalkan dua program studi yaitu program kejuruan Farmasi dan program kejuruan Keperawatan. Dua program tersebut masih diminati dan menjadi kebutuhan masyarakat.

“Tetap dua itu. Farmasi dan Keperawatan. Rencananya ada jurusan baru. Tapi animo masyarakat untuk kedua jurusan tadi cukup tinggi,” katanya.

Pasca pelaksanaan UNB, Burhan berharap siswa SMK Kesehatan Yahya meraih hasil terbaik agar menjaga peluang kelulusan. Berdasarkan informasi, hasil UNBK untuk tingkat SMK akan diumukan pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan nilai UNBK anak-anak kemarin memuaskan. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar. Informasi pengumumannya nanti 2 Mei,” tandasnya. (ID)

No comments