Breaking News

Target Empat Besar, UFJ Siapkan Skuad Terbaik untuk UIL 2017

Foto Bersama Tim Ulet Jaya Futsal (UJF) Kota Bima. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Ulet Jaya Futsal (UJF) Kota Bima menargetkan skuadnya minimal mencapai semi final pada United Indonesian Lombok (UIL) 2017. UFJ telah menyiapkan sembilan orang pemain yang akan dikirim untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Target kita masuk semi final. Seleksinya ketat, apa yang diterapkan Surabaya kita terapkan di Kota Bima. Dari 15 dikerucutkan menjadi sembilan pemain,” kata Direktur UJF, Iman Suryo Wibowo saat konfrensi pers UJF di Kota Bima, Rabu (6/5/2017).

Ia menjelaskan keikutsertaan UJF dalam UIL merupakan yang perdana. Kompetisi akan dihelat pada tanggal 9 hingga 16 April 2017 mendatang di Kota Mataram. Rencananya tim akan dikirim lebih awal untuk melakukan laga persahabatan dengan salah satu tim futsal di kota yang dikenal dengan jargonya Maju dan Religius itu.

Persiapan latihan dilaksanakan selama empat Minggu. Meski Demikian, Imam otptimis tim UJF mampu mewujudkan target. Selain itu, partisipasi dalam UIL 2017 juga dimaksudkan untuk menguji kemampuan tim dalam menyambut NTB Cup 2017.

“Nanti di Mataram kita didukung suporter mahasiswa Kota Bima. Sudah disiapkan semua atribut seperti 400 kaos dan peralatan drum. Memang dasar yang ditargetkan semi final. Tapi juga menjadi catatan dan evaluasi kami menghadapi NTB Cup September nanti,” katanya.

Sementara Itu, pelatih tim UJF, Ahmad Afandi mengharapkan pemain dapat meraih hasil maksimal pada UIL 2017. Materi pemain yang disiapkan merupakan yaitu skuad muda berbakat dan senior berpengalam. Para pemain diharapkan menjaga kekompakan dan kerjasama dalam pertandingan.

“Kemampuan rata-rata pada setiap tim. Kompetisi ini lokal jadi tidak ada pemain asing yang ikut. Tinggal kesungguhan dan mentalnya,” katanya. (ID)

No comments