Breaking News

Tekad Indrawan Ilyas Mewujudkan Integritas Moral Pemuda

Indrawan Ilyas.


Pemuda yang memiliki kiprah boleh banyak, namun tak banyak memiliki latar belakang integritas moral yang mumpuni. Salah satu pemuda itu adalah Indrawan Ilyas, salah satu tokoh aktivitas yang getol memperjuangkan hak masyarakat dan menyeruakan perjuangan pemuda.

Pemuda kelahiran di Desa Kananga Kecamatan Bolo 20 Mei 1990 silam ini memiliki tekad meningkatkan integritas moral pemuda Kecamatan Bolo menuju sumberdaya manusia Indonesia yang berakhlak sehingga terwujud pemuda unggul yang agamais.
Hal tersebut merupakan salah satu konsep dan target yang hendak diraih alumnus Pendidikan Sejarah STKIP Hamzanwadi Selong yang bakal maju sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Bolo 2017-2019 ini.

Selain mewujudkan integritas moral pemuda, Indrawan memiliki sejumlah misi untuk mewujudkan peran pemuda yang lebih baik yaitu menjalankan amanat perjuangan kepemudaan yang berorientasi pada kemerdekaan berpendapat, berdemokrasi, dan keadilan.

Tekad lain mengembangkan serta meneguhkan eksistensi kepemudaan yang berdimensi pada kemandirian, profesionalitas, dan moralitas, melakukan upaya-upaya strategi bagi penciptaan perdamaian bangsa, tegaknya Hak Asasi Manusia dan kesejahteraan.
“Merekatkan komunikasi antar organisasi kepemudaan di kecamatan Bolo sebagai entitas pemuda indonesia,” katanya.

Indrawan memiliki tekad melakukan mediasi antar pemuda bagi terciptanya persatuan dan kesatuan, membangun otoritas kepemudaan yang bersendi pada penghormatan atas kemajemukan suku, budya, agama, dan adat istiadat serta mewujudkan persaudaraan dan patriotisme pemuda.

Selain aktiv memperjuangkan hak-hak masyarakat termaginal, Indrawan juga bertekad selalu ikut andil bersama para pemuda lain mewujudkan peran-peran strategis pemuda  dalam mendukung pembangunan dan fungsi kontrol.

Selama kuliah Indrawan aktif pada organisasi FMN Lombok Timur tahun dan kini sikapnya yang selalu berupaya memperjuangkan hak masyarakat membuatnya diberikan kepercayaan sebagai Ketua Badan Usaha Masyarakat Desa (Bumdes) Kananga Kecamatan Bolo. (US)

No comments