Breaking News

Tim BKN Jakarta Datangi BKD Dompu, ini Tujuannya

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara. Ist


Dompu, Berita11.com— Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu, Rabu (5/4/2017). Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi implementasi Peraturan Pemerintah (PP) 46 Tahun 2011 di Kabupaten Dompu.

“Kami dari BKN Jakarta mendapat tugas dari pimpinan untuk melakukan Monev PP 46 2011 di kabupaten Dompu,  Bima dan Kota Bima,” ujar Analis Kepegawaian Madya BKN Jakarta, Drs. Budi Santosa,  usai menggelar pertemuan di aula BKD Dompu, Rabu (5/4/2017).

Budi menyebutkan, tugas  Monev PP 46 Tahun 2011 harus dilaksanakan dengan baik. Evaluasi juga dilakukan terhadap implementasi Perkapika Nomor 1 Tahun 2013.  Item itu menyakut tentang sasaran kinerja pegawai (SKP). “Sejauh mana PP 46 ini bisa di laksanakan di BKD Dompu,” jelasnya.

Budi berharap, regulasi tersebut berjalan dengan baik di BKD Dompu. “Semoga semua amanah dan tugas yang dituangkan dalam peraturan pemerintah bisa diterapkan dengan baik,” harapnya.

Disinggung apa langkah antisipasi yang dilakukan BKN? Budi mengaku pihaknya ingin memotret sejauhmana pelaksanaan dan verikasi PP 46 di Kabupaten Dompu. “Motivasinya kami berharap seluruh PNS di daerah ini bisa melaksanakan dan mengerjakan apa itu SKP. Karena SKP dipandang penting untuk PNS dalam hal kebaikan pangkat dan lainya. Harapan kami juga item ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menyoal peluang penerimaan CPNS Kabupaten Dompu,  Budi memastikan pemerintah masih menerapkan moratorium penerimaan pegawai.

“Sekarang banyak informasi yang beredar mengenai penerimaan calon pengawai negeri. Maka itu saya tegaskan bahwa pemerintah dan BKN belum mengeluarkan surat mengenai penerimaan calon pegawai negeri tersebut. Intinya,  kita serahkan kepada pemerintah melalui Mempan dan Presiden,” terangnya. (RUL)

No comments