Breaking News

TMMD dan Masyarakat Genjot Pembangunan Jalan Ekonomi Dadibou-Risa

Kegiatan Anggota TMMD Kodim 1608/ Bima Bersama Warga di Desa Dadibou.


Bima, Berita11.com— Tekad TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KODIM 1608/Bima mewujudkan keharmonisan sosial terus diupayakan melalui pelaksanaan program yang memberdayakan masyarakat desa. Itu tergambar pada pelaksanaan pembangunan jalan ekonomi yang menghubungkan Desa Dadibou dan Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Pembangunan sarana pendukung pertanian tersebut terus digenjot,  pada Jumat (21/5/2017) tim TMMD bersama masyarakat berinisiatif meratakan timbunan tanah pada badan jalan secara manual menggunakan sekop dan cangkul tanpa menggunakan bantuan alat berat. Kegiatan di bawah pimpinan Danramil 1608-04 Woha Kapten. Inf. I Ketut Sudiasa.

Percepatan pembangunan jalan ekonomi menjadi fokus TMMD, tujuannya agar dapat dimanfaatkan petani sehingga mempermudah akses kendaraan yang mengangkut hasil pertanian. Pertimbangan pembangunan tersebut karena sejumlah sawah petani di sekitar jalan sudah mendekati masa panen.

Rencananya untuk memaksimalkan hasil kerja, alat berat akan digunakan pasca material beton jalan rampung. Progres pembangunan akan terus digenjot agar fasilitas segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. (ID)



No comments