Breaking News

TMMD di Desa Kananga Sasar Sektor Agraria dan Kamtibmas

Gotong Royong Masyarakat dan Personil TMMD di Desa Kananga Kecamatan Bolo.


Bima, Berita11.com— Program pemberdayaan TMMD di Desa Kananga Kecamatan Bolo menyasar peningkatan kapasitas petani dan  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal itu berdasarkan analisis dan pemetaan potensi dan kerawanan sosial di lingkungan desa setempat.

Pada sektor agraria TMMD akan meningkatkan pemahaman mengenai mekanisasi pertanian melalui pemberian pelatihan cara menggunakan alat dan mesin pertanian serta penggunaan bahan organik. Sasarannya  perbaikan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian.

Rencana tersebut sebagai persiapan menyambut masa tanam musim kemarau satu (MK-2) di desa setempat. Petani akan didampingi oleh BPPT Provinsi NTB. TMMD akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan.

Terkait Kamtibmas, kegiatan TMMD lebih bersifat persuasif dengan melakukan patroli di wilayah desa mendeteksi adanya indikasi kenakalan remaja, penggunaan obat-obatan serta pemantauan potensi konflik sehingga mereduksi kerawanan gangguan Kamtibmas. (ID)


No comments