Breaking News

Bupati Bima Canangkan GPS Saat Upacara Hardiknas

Bupati Bima Saat Memimpin Upacara Hardiknas, Selasa (2/5/2017).


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) mencanangkan program gerakan pesantren sehari (GPS)  usai momentum upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 di halaman kantor Bupati Bima.

 GPS merupakan program yang dikhususkan untuk kalangan pelajar beragama Islam pada sekolah umum.

“Gerakan yang dharapkan dilaksanakan pada hari Minggu dan minimal sekali dalam sebulan ini lebih khusus dilaksanakan pada semua sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Bima,” ujar Bupati IDP seperti dikutip Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH.

Bupati Bima menyatakan bahwa  gerakan pesantren sehari merupakan tindaklanjut dan merupakan penjabaran dari visi “BIMA RAMAH” yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2016–2021.

Selanjutnya, program GPS  akan dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbub) Bima. Tujuannya  menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman tentang ajaran agama Islam.

“Semua itu untuk membangun akhlak, sikap, perilaku dan karakter peserta didik dan masyarakat berdasarkan nilai nilai Alquran dan As-Sunnah,” ujar Bupati IDP.

Bupati berharap semua elemen terkait di Kabupaten Bima ikut menyukseskan gerakan mulia tersebut. (US)

No comments