Breaking News

Bupati IDP Apresiasi Turnamen Volly Ball Sudirman Cup 2017

Bupati Bima Berbincang dengan Akademisi STKIP Taman Siswa Bima.


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengapresiasi turnamen bola voli (volly ball) piala ke-3 tahun 2017 (Sudirman Cup). Tak tanggung-tanggung panitia menyediakan hadiah sebesar Rp20 juta. Hasil turnamen ini, tim putra SMAN 1 Woha dan tim putri MAN 1 Kota Bima berhasil menjadi jawara.

Salah satu bentuk apresiasi Bupati IDP dengan memberikan dukungan dana pembinaan Rp5 juta untuk tim yang masuk final. Dukungan juga diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupatn Bima, Drs Supratman As, sebesar Rp1 juta.

Bupati IDP menyatakan kompetisi bola voli Sudirman Cup  antar-SMA, MAN, dan SMK se- Pulau Sumbawa yang diadakan STKIP Taman Siswa Bima sangat positif membantu siswa, pemerintah dan masyarakat se-Pulau Sumbawa untuk mengembangkan minat dan bakat para bibit atlit bola voli khususnya di Kabupaten Bima.

Mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bima ini berharap melalui kompetisi tersebut lahir para atlit bola voli yang berprestasi mengharumkan nama daerah hingga ke level regional, nasional bahkan internasional.

Untuk itu, Bupati Bima sangat mendukung turnamen rutin setiap tahun melalui kerjasama STKIP Taman Siswa Bima dengan Pemerintah Kabupaten Bima dan juga pemerintah Provinsi NTB.

Turnamen bola voli Sudirman Cup tahun 2017 diikuti 40 tim putra dan putri. Setelah kompetisi berlangsung selama 10 hari maka tim putra SMAN 1 Woha Kabupaten Bima keluar sebagai juara pertama setelah di final mengalahkan tim SMAN 2 Kota Bima dengan skor 3-1.

Sementara tim putri MAN 1 Kota Bima keluar sebagai juara pertama bersama tim putri SMAN 2 Kota Bima setelah bermain long set hingga azan Magrib dengan skor 2-1 untuk tim putri MAN 1 Kota Bima. Panitia, wasit, dan kedua tim kemudian sepakat untuk juara satu bersama.

Panitia juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik putra, Iqfar Fathurrahman dari SMAN 1 Woha Kabupaten Bima dan pemain terbaik putri, St Rahmawati dari MAN 1 Kota Bima.

Turnamen bola voli yang digelar secara rutin oleh STKIP Taman Siswa Bmia bertujuan memotivasi siswa dalam mengembangkan minat dan bakat cabang olahraga bola voli. Tujuan lainnya menjalin silaturrahim dan  sebagai ajang strategis promosi kampus menjelang penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

Di tengah turnamen yang berlangsung selama 10 hari tersebut, tujuh program studi di STKIP Taman Siswa Bima yaitu Prodi Pendidikan Olahraga, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Teknologi Informasi yang telah terakreditasi B dan C, memanfaatkan moment ini untuk promosi keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing Program Studi.  

Lektor STKIP Taman Siswa Bima, Damhuji, M.Pd, MA berharap dengan adanya akreditasi yang semakin baik dari BAN-PT ini, kampus setempat semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Saat ini sejumlah Prodi telah meraih grade akreditasi yang lebih baik dari BAN PT. Misalnya Prodi Pendidikan Sejarah akreditasi B, Pendidikan Matematika akreditasi B, dan Pendidikan Bahasa Inggris juga akreditasi B. (TN)            






No comments