Breaking News

Desa Leu Awali Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

Kepala Desa Leu saat Menyambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi NTB/ Foto Hamid.

Bima, Berita11.com-- Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupeten Bima menjadi desa pertama yang dinilai dalam lomba desa tingkat Provinsi NTB tahun 2017. Penilaian lomba desa dinilai oleh tim penilai dari Provinsi NTB pada Senin (8/5/2017).

Sebanyak 30 orang penilai melakukan penilaian terhadap kondisi administrasi dan infrastruktur yang ada didesa. Penilaian lomba desa terintegrasi dengan lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik, S. Ag menuturkan yang akan ditonjolkan dalam lomba desa mengacu pada Peraturan Meteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Yakni lebih khusus pada kreativitas dan inovasi yang berbasis lokal.

"Itu yang menjadi referensi di bidang kesehatan, ekonomi masyarakat dan lain sebagainya secara komprehensif," katanya kepada Berita11.com saat menyambut kedatangan tim penilai lomba di Desa Leu, Senin (8/5/2017).

Dikatakannya, Pemerintah Desa Leu akan menyajikan data yang transparan dan bersinergi dengan seluruh kegiatan pembangunan. Dengan demikian akan muncul spesialisasi desa dengan ciri khas yang menjadi ikon desa.

“Administrasi bagaimana tata kelola pemerintahan, keuangan, dan manajemen pelayanan kepada masyarakat. Sehingga berimbas pada apa yang kita raih dan penghargaan apa dari hasil penataan itu semua," katanya. (ID)


No comments