Breaking News

Dimulai Pekan Depan, ini Rangkaian MTQ ke-XXIX Tahun 2017 Kabupaten Bima

Persiapan MTQ ke XXIX Tahun 2017 Kabupaten Bima di Desa Maria Kecamatan Wawo/ Efan.

Bima, Berita11.com— Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2017 Kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Maria Kecamatan Wawo dipastikan akan dimulai, Rabu (17/5/2017) pekan depan. Kegiatan akan diawali pawai ta’aruf yang akan dimulai pukul 13.00 Wita.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui siaran pers yang disiarkan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima menjelaskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 akan dibuka langsung oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Kegiatan dimulai sekira pukul 19.30 Wita di lapangan umum Wawo di Desa Maria.

Kegiatan MTQ akan diikuti sebanyak 563 peserta yang dalam enam cabang lomba musabaqah.  “Pelaksanaan MTQ ini selain digelar di arena utama lapangan umum Wawo juga hari-hari berikutnya akan dilaksanakan juga  di arena atau tempat lain seperti Masjid Nurul Hidayah Maria, Masjid At-Taqwa Loka Maria Utara, SDN 01 Maria, Paruga Na'e Wawo, SMAN 1 Wawo dan MTsN Wawo,” jelas Kepala Diskominfostik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab, SH.

Sementara itu, sesuai rencana panitia, lokasi star peserta pawai ta’aruf pembukaan MTQ Kabupaten Bima tahun 2017 dibagi dua lokasi yaitu lapangan Desa Kambilo yang akan menempuh jalur dari arah timur, sedangkan lokasi lain yaitu Desa Ntori yang akan mengawali pawai dari arah barat menuju lapangan Desa Maria Kecamatan Wawo.

“Untuk tertibnya pelaksanaan pawai ta'arruf tersebut,  panitia telah mengatur lokasi star untuk para peserta pawai,” jelas Wahab.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima ini menjelaskan, peserta pawai ta’aruf yang akan memeriahkan kontingen yang star dari arah timur lapangan  Desa Kambilo yaitu kontingen Kecamatan Sape, Lambu, Wawo, Wera, Ambalawi, Monta, Parado, Langgudu, Dinas Perindag, Distanbun,  Disnak, Dinas Kelautan dan Perikanan, DPMD & PTSP, Diskominfostik, Dinas PU, Dinas Perpustakaan, BLH, DPMDes, BPBD, RSUD BIma, KPUD, BPS, Kantor Pajak Pratama, Bagian OPA, Administrasi Pembangunan, Bagian Adm Ekononomi, Bagian  Hukum, Bagian Umum, PDAM, Bank NTB, Telkom, Pertamina, Posindo, BSM, Pegadaian,YASIM, BKPRMI, PHBI,  dan DMI Kabupaten Bima.

Sementara itu yang akan star dari arah barat Desa Ntori yaitu kontinge Kecamatan Bolo, Madapangga,Tambora, Sanggar, Soromandi, Donggo, Woha, Belo, Palibelo, Inspektorat, Setwan, POLPP, BPPKAD, Dikbudpora, Dikes, Dinsos, Disnakertrans, BKD, Disdukcapil, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Diskop, Dishub, Bappeda, Badan Kesbang, DKP, DP3KB, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Administrasidan Kesra, Bagian Adinistrasi Pemerintahan, Bagian SDA, Bagian Pemdes, BNNK, BNI, BRI, PLN, Dolog, Kadin, Baznas, MUI, dan KNPI Kabupaten Bima.

Panitia MTQ tahun 2017 Kabupaten Bima berharap semua kontingen menyiapkan diri untuk menyukseskan kegiatan ini. Hingga saat ini, panitia yang dibantu berbagai elemen di Kecamatan Wawo terus berupaya merampungkan arena MTQ dan berbagai perlengkapan lain.

Selanjutnya, sesuai rencana, setelah berlangsung selama sepekan, pelaksanaan MTQ tahun 2017 tingkat Kabupaten Bima akan ditutup pada Selasa (23/5/2017).

Secara umum, sebagai tuan rumah, masyarakat Kecamatan Wawo Kabupaten Bma sangat antusias menghadapi kegiatan mulia ini. Hal itu juga terlihat dari berbagai persiapan dan keterlibatan masyarakat menyiapkan penerimaan kafilah, pemondokan hingga menyiapkan arena utama dan arena cabang musabaqah. (AN)



No comments