DLH Kabupaten Dompu Targetkan Pembangunan Mushala di Taman

Iklan Semua Halaman

.

DLH Kabupaten Dompu Targetkan Pembangunan Mushala di Taman

Kamis, 01 Juni 2017
Syafruddin, ST, MT. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu menargetkan pembangunan mushala di  ruang terbuka atau taman. Rencana tersebut sebagai bentuk meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung taman yang ingin melaksanakan ibadah shalat.

“Insya Allah dalam program penataam taman tahun 2017 ini akan ada pembangunan mushala di beberapa lokasi taman,” ujar Kabid Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Tahura Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, Syafrudin ST,  MT, saat diwawancarai Berita11.com di ruang kerjanya, Rabu (31/5/2017).

Diakui Syafrudin, rencana pembagunan mushala juga dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut banyaknya keluhan para pengunjung taman yang mengeluhkan tidak adanya sarana itu di sejumlah taman. “Jujur saja kami banyak menerima keluhan dan masukan mengenai tidak adanya musolah di lokasi taman,” jelasnya.

Selain membangun mushala, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu juga akan mengembangkan dan menata sejumlah taman di Dompu. Termasuk menyiapkan fasilitas pendukung seperti wifi gratis untuk pengunjung.

Untuk meningkatkan kualitas internet di taman, DLH Kabupaten Dompu sudah mengajukan tambahan kuota wifi kepada Telkom.

“Inshya Allah dalam waktu dekat WIFI gratis di semua lokasi taman akan kembali bisa dinikmati oleh para pengunjung taman dengan leluasa,” tandasnya. (RUL)