Breaking News

Hasil UNBK SMAN 1 Woha Peroleh Nilai Terbaik Bahasa Indonesia

Daftar Nilai UNBK SMAN 1 Woha/ Hamid


Bima, Berita11.com— Hasil terbaik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 di SMAN 1 Woha Kabupaten Bima diperoleh siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, dengan nilai 92.00 kategori C.

Kepala SMAN 1 Woha, Nazamuddin S. Pd menuturkan kendati pelaksanaan UNBK tahun ini dinilai tidak maksimal kerana pada fase uji coba (try out) siswa hanya mengikuti satu kali. Namun berdasarkan hasil rata-nilai siswa 80.00 dapat disimpulkan sukses.

“Nilai rata-ratanya delapan puluh. Jadi bisa kita katakan pelaksanaan dan hasilnya sukses. Sama sekali tidak mengecewkan," ujarnya.

Dikatakannya dengan nilai rata-rata tersebut siswa bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Sebab sesuai standar nilai kelulusan yang ditetapkan secara nasional hanya 60.00.

"Jadi siswa tidak kesulitan lagi jika melanjutkan ke perguruan tinggi, atau memilih masuk TNI dan Polri tidak masalah," sambung Nazam

Disisi lain, ia mengharapkan siswa tidak berlebihan mengekspresikan kelulusan. Seperti melakukan aksi coret seragam dan konvoi kendaraan di jalan. Sehingga meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harap nggak ada lagi aksi coret dan konvoi kendaraan. Kita juga sudah arahkan siswa hanya merayakan kelulusan di dalam sekolah," ujarnya (ID)

No comments