Breaking News

IKMASI STKIP Taman Siswa Bima Gelar Seminar Pendidikan

Seminar Pendidikan yang Digelar IKMASI STKIP Taman Siswa Bima. Foto Indrawan Ilyas


Bima, Berita11.com— Ikatan Mahasiswa Sila (IKMASI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar seminar pendidikan bertajuk Merawat Generasi, Menjaga Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di Paruga Nae Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (3/5/2017).

Seminar diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama dan siswa Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. kegiatan diisi oleh tiga pemateri yaitu Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman, SH, S.Ik, Akademisi, Syahbuddin, M.Pd, pejabat Kementerian Agama, Syech Fatturahman, S.Ag, MH.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, M.Pd, mengatakan,  mahasiswa harus mempunyai jiwa krritis. Namun bukan mitra yang mencaci maki pemerintah. Jika pun menyampaikan aspirasi harus  dengan tata cara yang baik.

Menurut Wabup Dahlan, pendidikan karakter di Indonesia termasuk di Kabupaten Bima unggul seperti seperti di luar negeri uar negeri. “Pendidikan berkarakter di Indonesia ini terlambat bila dibandingkan negara lain. Mahasiswa Sila  STKIP Taman Siswa harus mampu bersaing dengan mahasiwa kecamatan lain,” katanya saat membuka kegiatan.

Ketua Panitia Seminar Pendidikan, Bukhari menjelaskan, seminar pendidikan nasional terselenggara atas komitmen dan kekompakkan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam IKMASI STKIP Taman Siswa Bima. tujuan yang ingin dicapai pada pelaksanaan seminar yaitu  terbentuknya ahlak generasi (pelajar) yang lebih berkarakter. (IL)

No comments