Breaking News

Legislator Siap Bantu Aktivis dan Masyarakat Bidik Penyelewengan

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dompu, Drs Muhtar/ RUL

Dompu, Berita11.com— Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, Drs Muhtar menyatakan siap membantu aktivis dan masyarakat dalam mengusut tuntas sejumlah pelanggaran di tubuh pemerintah terutama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk masalah penyelewenangan anggaran.

“Kalau ada temuan silakan laporkan ke kami. Nanti kami akan tindaklanjuti dengan memanggil pihak-pihak terkait,” ujar  Muhtar kepada Berita11.com di Dompu, Selasa (9/5/2017) menanggapi ekspektasi publik terkait peran legislatif dalam merespon masalah penyelewengan anggaran.

Duta PDI Perjuangan ini mengisyaratkan, legislatif siap merespon setiap laporan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun laporan warga. Hingga kini, belum ada laporan terkait penyimpangan yang diterima Komisi II.

“Kami di Komisi II sampai detik ini belum menerima informasi dan laporan mengenai adanya temuan dan pelanggaran di SKPD,” jelasnya.

Muhtar mengaku, beberapa waktu lalu pernah menerima laporan masyarakat terkait masalah layanan pada Bank NTB yaitu terkait sisa tabungan yang mencapai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Setelah menerima informasi itu, Komisi II berkoordinasi dengan pihak bank. Hanya saja pada waktu itu tidak direspon karena informasi mengenai item itu dikategorikan sebagai rahasia perusahaan.

Mengenai item dana bunga giro dan deposito Pemkab Dompu, Muhtar juga mengaku belum mendengar persoalan itu. Namun jika LSM dan masyarakat mengetahui data masalah itu, Komisi II menyilahkan masyarakat menyampaikan surat resmi kepada legislatif.

“Kalau memang ada temuan silahkan bersurat ke kami. Nanti kami akan menindaklanjutinya dengan memanggil secara resmi pihak-pihak yang berkaitan dengan temuan tersebut,” katanya. (RUL)  

No comments