Breaking News

Lokasi dan Penginapan Rampung, MTQ Tahun 2017 Kabupaten Bima Siap Dihelat

Persiapan di Panggung Utama MTQ 2017 Kabupaten Bima Menjelang Pembukaan. Foto Efan.


Bima, Berita11.com— Panitia telah menyiapkan lima lokasi lomba dan tempat penginapan (pondok) bagi 18 kontingen Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke-XXIX tahun 2017 Kabupaten Bima di Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Jika tak ada aral melintang, sesuai jadwal pembukaan MTQ akan dilaksanakan Rabu (17/5/2017) malam setelah diawali pawai ta’aruf seluruh kontingen yang akan dimeriahkan oleh seluruh SKPD di Kabupaten Bima.

Kesiapan pelaksanaan MTQ ke-XXIX KabupatenBima disampaikan oleh Camat Wawo, Ridwan, S.Sos kepada Berita11.com. “Persiapan secara teknis rampung walaupun masih terdapat kekurangan yang tak berarti,” ujar Ridwan di Wawo, Selasa (16/5/2017).

Selama persiapan MTQ, semua elemen di Kecamatan Wawo bahu membahu menyelesaikan panggung arena. Sejumlah pihak yang terlibat mulai dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa, sejumlah unit pelaksana teknis (UPT), sekolah dan masyarakat menggenjot penyelesaian panggung dan berbagai persiapan lain.

Ridwan mengatakan, selain menyiapkan panggung arena MTQ, panitia bersama masyarakat juga menyiapkan lima lokasi lain untuk berbagai kategori lomba. Masyarakat juga menyiapkan lokasi penginapan atau pondok untuk kontingen.

Sesuai rencana, gema tilawah yang menandai  MTQ ke-XXIX akan dibuka oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Rabu (17/5/2017) malam di lapangan umum Kecamatan Wawo dan akan kembali ditutup Selasa (23 /52017). (Efan)

No comments