Breaking News

LRM Tunas Bangsa Gelar Training Motivasi

Sejumlah Pelajar saat Mengisi Daftar Hadir Mengikuti Training Motivasi/ Foto Indrawan.

Bima, Berita11.com— LRM Tunas Bangsa Kabupaten Bima menggelar training motivasi bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Kegiatan yang dilaksanakan di SKB Bima, Sabtu (6/5/2017) diikuti puluhan pelajar dari Kecamatan Woha, Bolo, Soromandi dan Madapangga.

Ketua panitia training, Ibnu Ismail, S.Pd menjelaskan, training motivasi diharapkan menghasilkan output positif bagi pelajar agar menjadi contoh bagi remaja. Karena salah satu tantangan besar yang dihadapi pelajar saat ini sisi negati perkembangan teknologi yang ditandai berbagai platform seperti sosial media maupun akses internet secara umum.

“Para siswa agar bisa menjadi pelopor dan bisa menjadi contoh bagi generasi ke bawahnya. Perkembangan teknologi sekarang supaya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa-siswi,” kata Ibnu Ismail.

Training motivasi yang mengusu tema menjadi pelopor cerdas, berprestasi dan berakhlak di era teknologi juga merupakan bagian dari peluncuran LRM Tunas Bangsa yang memiliki sekretariat di Desa Rasabou Kecamatan Bolo. Training menghadirkan pemateri Khairul Juhdy, S.Pd.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Mustamin SH menyatakan pemerintah menyambut positif kegiatanyang dilaksanakan LRM Tunas Bangsa karena memiliki tujuan mulia dalam membentengi siswa dari pengaruh negatif teknologi serta peran mendorong karakter positif pelajar.

Selain dihadiri puluhan peserta, training motivasi juga dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Bolo yang diwakili H Gunawan, M.Pd. (IL)

No comments