OJK Tegaskan tak Ada Masalah dengan Dana Deposito dan Giro Pemkab Dompu

Iklan Semua Halaman

.

OJK Tegaskan tak Ada Masalah dengan Dana Deposito dan Giro Pemkab Dompu

Redaksi Berita11
Rabu, 24 Mei 2017
Ilustrasi/ Foto Money.id

Dompu, Berita11.com— Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan tak ada masalah dengan dana deposito dan giro milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu. Hal itu sesuai pengawasan yang dilaksanakan OJK selama ini.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Rahmat Waluyanto kepada wartawan di Dompu, Selasa (23/5/2017). “Mengenai hal itu tidak ada masalah dan tidak ada pelanggaran,” tandas Rahmat Waluyanto.

Menurut dia, OJK secara rutin mengawasi dan mengatur badan usaha perbankan. Hal itu sesuai dengan tugas dan fungsi OJK “Dalam item itu kita melihat sejauh mana pengelolaan jasa giro dan deposito sesuai dengan peraturan OJK, serta sesuai dengan ketentuan dalam undang-undang perbankan, “ jelas dia.

Disinggung soal sikap Bank NTB Cabang Dompu  yang menutup informasi tentang dana pihak ketiga (jasa giro dan deposito) karena menganggap haram untuk publik. Rahmat tak menegaskan secara gamblang.

“Siapa Bilang? Semua harus sesuai dengan aturan. Kan ada Undang- Undang, Perbup Nomor 1. Intinya harus sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam perundang-undangan. Itu tidak boleh meleset termasuk peraturan- peraturan pelaksanaan yang dibuat oleh OJK," tandasnya. (RUL)