Breaking News

Pelaku Curas Diamankan, Kondisi Monta dan Langgudu Kondusif

Pelaku Pencurian Disertai Kekerasaan saat Diamankan Aparat Babinsa/ Foto Istimewah.

Bima, Berita11.com— Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bima mengamankan 11 warga Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang diduga terkait penganiayaan warga Laju dan perusakan sejumlah sepeda motor. Hingga Kamis (11/5/2017) tiga warga masih diperiksa secara intensif di Satuan Reskrim Polres Bima.

Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman, SH, S.Ik mengatakan, dari 11  warga Tolouwi yang sempat diamankan, delapan orang diantaranya sudah dipulangkan karena tak ada indikasi keterlibatan mereka pada kasus Curas, penganiayaan maupun terkait perusakan sepeda motor.

“Sedangkan yang tiga orang masih kita periksa secara intensif di Reskrim Polres,” ujar Eka Faturrahman, Kamis (11/5/2017).

Pengganti AKBP IGK Ekanawa ini memastikan secara umum kondisi di Kecamatan Langgudu sudah kondusif. Hingga kini belum ada pergerakan massa menuju Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kendati demikian, pada bagian lain pihak Polres Bima tetap menempatkan pasukan yang melaksanakan pengamanan di cabang Waro Kecamatan Monta.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh, Kamis (11/5/2017) dini hari sekira pukul 01.00 Wita, tiga warga Desa Tolouwi yakni SK (17), EW (16) dan SH (26) diamankan oleh Babinsa Tolouwi, Babinsa Tolotongga dan Babinsa Nontotera. Ketiga remaja yang  masih pelajar tersebut kemudian diserahkan kepada aparat Buru Sergap (Buser) Polres Bima.

Proses penangkapan tiga remaja yang diduga pelaku Curas, pemicu ketegangan antara masyarakat Desa Laju dan Tolouwi berlangsung lancar dan aman tanpa perlawanan. (US)

No comments