Pendukung HBY Gempur Sekretariat DPRD Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pendukung HBY Gempur Sekretariat DPRD Dompu

Rabu, 24 Mei 2017
Aksi Pendukung HBY Menyeruduk Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu, Rabu (24/5/2017) Pagi/ RUL

Dompu,  Berita11.com— Ratusan massa pendukung Bupati Dompu,  Drs. H Bambang M Yasin (HBY)  yang tergabung dalam Fron Petani Kabupaten Dompu kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan sekretariat DPRD Kabupaten Dompu, Rabu (24/5/2017) pagi. Mereka mendesak legislatif setempat bertanggungjawab atas penetapan HBY sebagai tersangka  kasus perekrutan CPNS K2.

Berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya, massa pendukung HBY yang berkumpul, Rabu (24/5/2017) pagi berasal dari sejumlah kecamatan di Dompu. Sebelum menggelar  aksi massa berkumpul di depan Masjid Baiturahmman Dompu.  Setelah itu,  massa mulai bergerak menuju kantor DPRD  menggunakan sepeda motor dan mobil.

Setelah sampai di depan sekretariat DPRD Kabupaten Dompu,  massa  kemudian berorasi secara bergantian.  

Koordinator massa, Juliansyah menegaskan sudah banyak program kongkrit yang digagas HBY. “Bupati Dompu adalah bupati terbaik dan prestasinya diakui oleh pemerintah provinsi dan pusat, termasuk Presiden RI,” teriak Juliansyah.

Menurut dia,  masyarakat Dompu yang mayoritas petani  merasakan secara langsung keutungan dan manfaat berbagai program yang digulirkan HBY.  “Rezim HBY adalah rezim yang pro terhadap petani. Jadi sangatlah tidak sebanding kiranya ketika HBY ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus CPNS K2,” katanya.

Juliansyah menegaskan,  apabila HBY ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,  maka akan mengganggu stabilitas Kabupaten Dompu.

“Sangat disayangkan di tengah berbagai penghargaan yang dinobatkan oleh pemerintah pusat terhadap kepemimpinan HBY yang sejatinya berhasil mengubah perekonomian masyarakat Dompu. Kemudian digagalkan oleh karena kepentingan berbagai pihak yang ingin mencoba melengserkan HBY,” katanya.

Ia meminta masyarakat Dompu agar sama-sama mengawal proses hukum yang kini membelit HBY. Masyarakat harus berjuang bersama demi kepentingan petani. Masalah yang dihadapi HBY adalah ancaman serius yang dihadapi petani di Kabupaten Dompu. 

Untuk  itu, Fron Petani Dompu akan menyampaikan petisi kepada Kapolri dan Presiden RI.
Petani asal Desa  Saneo dan Serakapi Dompu,  Harmoko mengaku kecewa atas penetapan HBY sebagai tersangka kasus perekrutan CPNS K2. 

“Bupati Dompu selama ini telah berbuat banyak untuk daerah dan masyarakat Dompu yang sampai hari ini sudah hidup sejatera karena adanya program Pijar. Salah satunya jagung yang dicanankan oleh Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, “ katanya saat berorasi.

Setelah menggelar aksi di depan sekretariat DPRD Kabupaten Dompu, massa kemudian bergerak ke lapangan Beringin Dompu, kemudian mengikuti do’a dan zikir bersama sebagai bentuk dukungan untuk HBY. Aksi massa dikawal ketat puluhan anggota Polres Dompu. (RUL)