Polres Bima Musnahkan Ribuan Miras

Iklan Semua Halaman

.

Polres Bima Musnahkan Ribuan Miras

Sabtu, 27 Mei 2017
Bupati Bima saat Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Miras.

Bima, Berita11.com—Kepolisian Resort (Polres) Bima Kabupaten memusnahkan 2540 botol minuman beralkohol jenis bir, enam botol arak dan tiga botol miras asing yang merupakan hasil operasi sejak Januari hingga Mei 2017. Pemusnahan dilaksanakan di markas Polres Bima Kabupaten, Jumat (26/5/2017) pagi.

Pemusnahan ribuan Miras dengan cara digilas menggunakan kendaraan berat. Selain Miras, barang bukti tindak kejahatan seperti knalpot balap tak standar, obat keras jenis tramadol, senjata api rakitan dan senjata tajam juga ikut dimusnahkan dengan cara dibakar dan  menggunakan mesin pemotong.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M. Eka Fathurrahman SH. S. Ik mengatakan ribuan botol Miras dan barang terlarang yang dimusnahkan merupakan hasil operasi aparat Polres Bima Kabupaten, seperti Operasi Pekat, Operasi Patuh dan Operasi Cipta Kondisi.

Menurut dia peredaran barang terlarang dan berbahaya marak terjadi dalam masyarakat. Sehingga menjadi indikasi masih tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Bima.

“Barang-barang ini sanggat membahayakan orang lain dan memicu konflik. Jadi harus dimusnahkan dan ini menjadi pesan untuk masyarakat bahwa kami akan terus berupaya memusnahkan penyakit masyarakat,” katanya usai acara pemusnahan.

Sementara itu, untuk menciptakan kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, pihaknya akan melakukan upaya preventif dengan melakukan penyuluhan dan mengedukasi masyarakat. Terlebih pada penggunaan petasan selama bulan suci.

“Memang tadi diminta oleh Bupati Bima untuk mengawasi peredaran dan penggunaan petasan. Kita akan sosialisasi dulu pada masyarakat,. Namun bila perlu, kami akan ambil tindak sesuai aturan,” katanya.

Turut hadir saat acara pemusnahan, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Pengadilan Negeri Raba Bima, Sutaji, SH. MH, dan Dandim 1608, Letnan Kolonel CZI. Yudil Hendro. (ID)