Breaking News

Saat Hardiknas Bupati Dompu Gusar, Ada Apa?

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin saat Menyerahkan Piagam kepada Siswa.


Dompu, Berita11.com— Usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Beringin, Selasa (2/5/2017) lalu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengungkapkan kekecewaan terhadap panitia pelaksanaan upacara. Bahkan rasa gusar dan kekecewaan tergambar pada wajah orang nomor satu di Dompu ini.

Rupanya rasa kekecewaan itu disebakan karena amburadulnya proses penyerahan hadiah kepada sejumlah berprestasi di Kabupaten Dompu. Kejadian yang memalukan Pemerintah Kabupaten Dompu ini sudah tiga kali terjadi saat pelaksanaan upacara Hardiknas di Kabupaten Dompu. Menurut Bupati HBY, mestinya pembagian hadiah bisa dilakukan sebelum upacara Hardiknas.

“Yang membuat saya sangat kecewa dan heran.  Kenapa saat penyerahan hadiah tadi tidak teratur tapi seperti orang demo,” ungkap Bupati HBY usai upacara Hardiknas.

HBY punya alasan mengapa penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi harus dilakukan sebelum upacara Hardiknas. Jika dilakukan sebelum upacara, maka siswa dan para penerima hadiah bisa merasakan bagaimana bangganya mendapatkan penghargaan. Selain itu bisa mengabadikan momen ketika menerima hadiah sehingga pelaksanaannya tak perlu amburadul.

Rasa kekecewaan terhadap amburadulnya pembagian hadiah juga diluapkan Bupati HBY dalam ultimatumnya kepada panitia pelaksana upacara. Jika panitia masih melaksanakan pembagian hadiah usai upacara Hardiknas berlangsung, maka Bupati HBY tak akan mengikuti prosesi penyerahan penghargaan.

“Ini peringatan terakhir. Peringatan ini berlaku untuk semuanya,” tegas HBY.
Bagaimana respon Dinas Dikpora Kabupaten Dompu soal sorotan Bupati HBY terhadap kinerja panitia upacara Hardiknas tahun 2017? Kepala Dinas Dikpora H Ichtiar Yusuf, SH yang berupaya ditemui Berita11.com di dinas setempat tidak berada di kantor.

“Mohon maaf pak wartawan,  pak Kadis Pora tidak ada. Beliau baru saja keluar,” ujar staf di Dinas Dikpora Kabupaten Dompu. (RUL)

No comments