Saat Ramadan, 23 Knalpot Racing Diamankan Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Saat Ramadan, 23 Knalpot Racing Diamankan Polres Dompu

Redaksi Berita11
Kamis, 01 Juni 2017
AKBP Jon Wesly Arianto. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu,  Berita11.com— Selama lima hari Ramadan 1438 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Dompu mengamankan sedikitnya 23 knalpot racing yang umumnya digunakan pelajar. Puluhan barang bukti tersebut diamankan saat patroli rutin aparat kepolisian pada pag hingga subuh.

Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arinto S.Ik mengatakan, selama Ramadan aparat Kepolisian meningkatkan pengamanan wilayah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Dompu.

“Setiap hari tepatnya, mulai pagi hingga subuh anggota kami tetap melakukan razia dan patroli keliling di lapangan. Hal ini kami lakukan untuk melakukan penertiban terhadap masyarakat yang sudah kami imbau agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang,  tapi malah kerap melakukan pelanggaran tersebut,”  ujar Jon Wesly kepada wartawan di Dompu, Rabu (31/5/2017).

Untuk pelanggaran tersebut, Polres Dompu menerapkan pola preventif melalui imbauan hingga penindakan dalam bentuk pembinaan. Aparat akan memanggil orang tua pelajar yang terjaring menggunakan knalpot racing.

“Bahkan kalau pelanggaranya masuk dalam katagori pelanggaran hukum, tentu akan kami proses juga sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Hal itu terbukti kemarin malam kami sudah mengamankan 23 unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing,” ujar Jon.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dompu terutama selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. Untuk menciptakan rasa aman, aparat rutin menggelar patroli hingga subuh.

“Mari kita sama-sama menghargai bulan puasa ini. Terutama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat taraweh,” imbaunya.

Selain membidik knalpot racing, selama Ramadan Polres Dompu juga mengincar minuman keras (Miras) dan penggunaan petasan. (RUL)