Selama Ramadan, ini Pesan Khusus Bupati Bima untuk ASN dan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Selama Ramadan, ini Pesan Khusus Bupati Bima untuk ASN dan Masyarakat

Selasa, 30 Mei 2017
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

Bima, Berita11.com— Ramadan adalah bulan suci untuk mengais berbagai pahala dan merupakan momentum tepat untuk menebar kebaikan. Hal tersebut juga tersirat dalam imbauan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Imbauan tersebut disampaikan melalui Surat Instruksi Bupati Bima Nomor  : 451.13/058/03.2/2017 tanggal 8 Mei 2017 tentang Seruan Menyambut Bulan Suci Ramadhoan 1438H/2017M.

Bupati IDP meminta  seluruh masyarakat turut menghormati bulan suci Ramadan dengan menggelar kegiatan ibadah.

“Beberapa poin penting lain yang menjadi imbauan dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan dan Idul Fitri itu diminta kiranya bulan suci Ramadan dapat dijadikan sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang berahlak dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima, H Abdul Wahab, SH, M.Si mengutip surat imbauan Bupati Bima.

Selain itu, masyarakat dan ASN diminta untuk membina prilaku umat yang rahmatan lil alamin. Memperbanyak   berbagai amal ibadah, shalat, dzikir, istigfar dan doa selama bulan suci Ramadan. Sserta memakmurkan masjid dan mushala dengan melaksanakan shalat tarawih, tadarus Al–Qur’an.

“Selain itu, pesantren Ramadan dan pembinaan keagamaan lainnya hendaknya dapat diaktifkan dan ditingkatkan,” katanya.

Bupati IDP juga meminta agar bulan suci Ramadan dijadikan sebagai momentum meningkatkan etos kerja dan disiplin dalam rangka memerangi segala bentuk kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan dan masalah lain.

Pemilik restoran, rumah makan, warung kopi juga diminta agar tidak menjual makanan dan minuman siang hari. Namun membukanya pada sore hari selama bulan Ramadan.

“Selama Ramadan juga diharap dapat memperbanyak kegaitan infaq, zakat harta dan zakat fitrah dan menyalurkan secara terarah kepada fakir miskin, menyantuni anak yatim dan dhu’afa lainnya. Khusus penyaluran zakat harta dan zakat fitrah hendaknya disalurkan melali Badan Amil Zakat ataupun lembaga amil zakat yang resmi,” pesan Bupati IDP.


Surat instruksi dan imbauan Bupati Bima disampaikan  kepada kepala dinas, badan, kantor, BUMN, BUMD, camat, Kades, pimpinan lembaga pendidikan, Ponpes, ketua organisasi masyarakat dan organisasi sosial serta  masyarakat se-Kabupaten Bima. (AN)