Breaking News

Sembilan Desa di Wawo Genjot Persiapan MTQ Kabupaten Bima

Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Bima di Desa Maria/ Efan Berita11.com


Bima, Berita11.com— Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima menggenjot persiapan panggung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2017 Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan umum Desa Maria.

Camat Wawo, Ridwan, S. Sos mengatakan, sudah hampir sebulan panitia lokal menyiapkan panggung MTQ dengan melibatkan masyarakat sekitar dan sembilan pemerintah desa di Wawo.

“Secara teknis lewat rapat panitia kecamatan telah disepakati pengerjaan panggung ini melibatkan pemerintah desa. Dari sembilan desa yang ada di kecamatan Wawo telah dibagi untuk menyiapkan bahan lolal seperti bambu dan tiang untuk penyangga panggung dan pagar pembatas arena MTQ,” kata Ridwan di Maria, Rabu (10/5/2017).

Sejauh ini panitia juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak lain agar  membantu menyukseskan kegiatan MTQ. Berbagai persiapan meliputi rapat koordinasi membahas pawai taruf, penginapan kafilah dan perlengkapan fasilitas demi suksesnya MTQ Kabupaten Bima.  

Sesuai rencana, MTQ Kabupaten Bima peserta dari 18 kecamatan  akan berkompetisi pada enam kategori lomba yang meliputi tilawatil qur’an, hifzhil qur’an, syahril qur’an dan cabang khattil qur’an fahmil qur’an.

Pembukaan MTQ akan diawali pawai ta’ruf yang melibatkan seluruh desa, sekolah ,instansi di kecamatan dan SKPD di Kabupaten Bima.

Demi suksesnya  MTQ, Ridwan berharap masyarakat Kecamatan Wawo tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta nama baik Wawo yang selama ini dikenal wilayah aman. (EFAN)   

No comments