Breaking News

Setelah Dinda-Dahlan Dilantik Konflik di Kabupaten Bima Berkurang

Wabup Bima, Drs H Dahlan M. Nor, M.Pd. Foto Humas dan Pro Setda Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M.Nor, M.Pd menyatakan, setelah pasangan kepala daerah, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M Nor dilantik, masalah konflik di sejumlah wilayah di Kabupaten Bima berkurang.

Hal tersebut disampaikan Dahlan saat prosesi wisuda angkatan ke-X STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (6/5/2017) lalu. “Sebelumnya (Kabupaten Bima) dikatakan daerah konflik, tapi alhamdulillah pasca pemilihan Dinda-Dahlan ini, agak berkurang dan tidak berkepanjangan,” ujar Dahlan.

Diakuinya, Pemkab Bima menyadari pentingnya stabilitas daerah. Untuk itu, pemerintah selalu meningkatkan koordinasi bersama FKPD, baik Polri maupun TNI dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Pemkab Bima bersama aparat TNI, Polri bekerja keras bagaimana keamanan di Kabupaten Bima terwujud,” katanya.

Selama ini, salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Bima yaitu merespon cepat setiap benih-benih konflik dalam masyarakat dan merangkut komunitas pemuda.

“Karena kita tetap menengahi tuntutan anak-anak komunitas. Itu yang dilakukan Pemkab Bima bersama FKPD. Terus menerus berkomunikasi yang baik supaya nyambung, bisa menyelesaikan masalah-masalahnya,” kata Dahlan. (US)

No comments