Bupati HBY Lega, Kebersihan Taman Kota Kabupaten Dompu Terjaga

Iklan Semua Halaman

.

Bupati HBY Lega, Kebersihan Taman Kota Kabupaten Dompu Terjaga

Redaksi Berita11
Rabu, 21 Juni 2017
Bupati HBY dan Sekretaris DLH Kabupaten Dompu saat Mengunjungi Taman Kota Kabupaten Dompu.

Dompu, Berita11.com— Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, H Albuhairum, M.Si dan Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Dompu, Ir Abdul Muis, M.Si meninjau taman kota yang berada di depan kantor Pemkab Dompu, Rabu (21/6/2017) pagi.

Peninjauan dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Dompu bersama sejumlah Kepala OPD ini  dalam rangka  melihat  langsung kondisi fisik dan kebersihan taman setempat. “Alhamdulillah kesadaran pengambil manfaat taman (pedagang, Red) dalam menjaga kebersihan ternyata tidak diragukan,” ujar Bupati Dompu saat diwawancarai wartawan di taman kota Kabupaten Dompu.

Kendati kondisi taman kota bersih, Bupati HBY mengajak semua pihak terutama pedagang dan pengunjung taman agar bersama-sama menjaga kebersihan taman. “Saya meminta kepada para pedagang di sini untuk tetap menjaga dan membersihkan sampah-sampah di lokasi taman ini,” imbaunya.

Menurutnya, semangat  menjaga kebersihan lingkungan itu harus muncul dalam pribadi masing-masing. Terutama pribadi para pedagang maupun pengunjung yang memanfaatkan keberadaan taman kota.

“Jangan semata-mata menyerahkan semua tanggungjawab kepada pemerintah. Jadi para pedagang yang ada di taman ini harus sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan,” katanya.

Mengenai keluhan para pengujung taman soal sarana ibadah yang tak tersedia di lokasi dan jaringan WIFI gratis di taman kota.  HBY berjanji akan berupaya mewujudkan dua fasilitas tersebut.

“Insya Allah tahun depan kami aka bangun mushalanya. Mengenai WIFI gratis kemarin memang sempat aktif. Tapi sekarang sedang diproses untuk penambahan kapasitas agar ases internetnya tidak lamban,” jelasnya. (RUL/*)