Bupati IDP dan Wabup Dahlan Bagikan 1.000 Paket Beras

Iklan Semua Halaman

.

Bupati IDP dan Wabup Dahlan Bagikan 1.000 Paket Beras

Jumat, 23 Juni 2017
Bupati IDP dan Wabup Dahlan Foto Bersama Anak dan Warga di Kecamatan Sape.

Bima, Berita11.com— Hingga beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bima masih terus melaksanakan safari di sejumlah wilayah. Saat safari di Kecamatan Parado dan Sape, Rabu (21/6/2017), Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wabup Drs H Dahlan M Noer membagikan 1.000 paket beras untuk warga.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menyebut, beras yang dibagikan kepada masyarakat adalah beras cadangan jatah Pemkab Bima taun 2016.

“Jumlah beras cadangan Pemerintah Daerah adalah sebanyak 22, 5 ton. Beras cadangan  tersebut telah dibagikan ke sejumlah kecamatan dan  desa terutama yang mengalami bencana. Sisa beras tersebut dibagikan ke Kecamatan Parado dan  Sape sejumlah 1000 paket,” ujar Ruslan melalui siaran pers Pemkab Bima, Jumat (23/6/2017).

Ruslan menjelaskan, setiap paket berisi lima kilogram beras. Khusus untuk Kecamatan Parado, pemerintah mengalokasikan 350 paket, sedangkan untuk Kecamatan Sape sebanyak 350 paket.

“Pengaturan pembagian beras tersebut dilakukan oleh camat dan para kepala desa dengan memprioritaskan pada warga miskin di desa setempat,” ujar Ruslan.

Saat pembagian beras di sejumlah desa di bagian Barat Kecamatan Sape seperti Desa Sari, Tanah, Putih, Boke hingga Naru Barat, Bupati IDP dan Wabup Dahlan menyampaikan pembagian beras sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan warga.

Bupati IDP dan Wabup IDP menyampaikan permohonan maaf lahir batin  dan ucapan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah kepada masyarakat. “Salam hormat dan salam doa kami kepada seluruh masyarakat sekaligus kami menyampaikan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga pada hari yang fitri nanti kita mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT,” harap Bupati IDP.

Kegiatan safari Pemkab Bima Kamis (22/6/2017) yang diikuti Bupati IDP dan Wabup Dahlan juga dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima. rombongan menyisir sejumlah desa di bagian Barat Kecamatan Sape. (AN)