Danrem Puji Peran Babinsa di Kabupaten Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Danrem Puji Peran Babinsa di Kabupaten Dompu

Redaksi Berita11
Kamis, 08 Juni 2017
Pengarahan Danrem 162/ WB kepada Jajaran Kodim 1614/ Dompu. RUL

Dompu, Berita11.com— Komandan Resor Militer (Danrem) 162/ Wira Bhakti, Kolonel Inf. Farid Maaruf MA memuji peran para Babinsa di Kabupaten Dompu yang selama ini aktif mengikuti kegiatan sosial dalam masyarakat seperti membantu para petani.

Dikatakannya, laporan kegiatan Babinsa dilihat oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Karena setiap laporan dari  seluruh Babinsa langsung masuk Dister Angkatan Darat

“Saya menyampaikan tidak ada kegiatan yang tidak pernah dihadiri oleh Babinsa. Bahkan dari urusan orang melahirkan sampai orang meninggal itu selalu dihadiri oleh Babinsa. Inilah bukti bahwa kita bisa mendapatkan penilaian dari lembaga negara bahwa TNI paling di percaya oleh masyarakat dan mengalahkan lembaga lembaga kepresidenan," ujar Danrem 162/ WB saat menyampaikan pengarahan untuk jajaran Kodim 1614/ Dompu.

Farid melanjutkan amanat Panglima Kodam dan Kasad yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan untuk seluruh jajaran TNI terutama para Babinsa. Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat didapatkan dari kinerja dan semangat TNI  terutama Babinsa dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kalau saya dan Dandim tinggal menyuruh (memberikan perintah).Tapi yang setiap hari bersama masyarakat, yang tahu gimana penderitaan, kegemberiaan masyarakat adalah kalian. Kami hanya menerima laporan, menganalisa dan membenahi apa yang kurang dan lainya,” ujar Farid.

Diakuinya, peran Babinsa membuatnya bangga. “Dan inilah yang membuat saya bangga dan memberikan penghargaan terhadap apa yang kalian kerjakan. Semoga apa yang kita perbuat ini akan dinilai dan diberikan ridho oleh Allah SWT,”  katanya.

Farid meminta kepada jajaran Kodim 1614/ Dompu  terus meningkatkan kemampuan untuk menambah kepercayaan masyarakat. Tujuannya agar kehadiran TNI di masyarakat semakin diterima.

“Bagaimana caranya yaitu dengan salah satunya kita menguasai pengetahuan. Saat ini pengetahuan bisa diperoleh dari mana saja dan kemajuan pengetahuan begitu pesat,” ujarnya.

Diingatkannya, sebagai aparat negara, TNI  harus bersikap netral. Jika pemerintah masih berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945, maka harus patuh kepada pemerintah. Apapun yang dilakukan pemerintah asal tidak menindas rakyat, tentu harus didukung.“Tapi apabila pemerintah menyimpang dari dasar negara tersebut tentu kita sebagai aparat negara berhak memberontak,” paparnya.

Lebih jauh Farid meminta kepada jajaranya agar tidak terlibat mengkonsumsi Narkoba. Ia juga meminta kepada jajaranya tidak terlibat kasus illegal logging dan masalah negatif lain. “Saya berharap jangan sekali sekali terlibat dalam hal-hal yang melanggar terutama Narkoba dan illegal Logging,” pintanya.

Usai menyampaikan pengarahan untuk jajaran Kodim 1614/ Dompu, Danrem 162/Wira Bhakti bersama rombongan dan Dandim 1614 Dompu langsung bertolak menuju pandopo Bupati Dompu untuk menghadiri acara buka puasa bersama dengan Wakil Gubernur, Bupati Dompu, jajaran Pemda Dompu, tokoh masyarakat dan undangan lain. (RUL)