Diskoperindag: Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Terkendali

Iklan Semua Halaman

.

Diskoperindag: Harga Kebutuhan Pokok Selama Ramadhan Terkendali

Redaksi Berita11
Kamis, 22 Juni 2017
Kepala Diskoperindag Kota Bima, Nurjanah, S.Sos. Foto Hamid

Kota Bima, Berita11.com— Dinas  Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima menyatakan  harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah tidak mengalami gejolak yang memicu terjadinya inflasi di daerah.

“Alhamdulillah terkendali, malah turun. Contohnya seperti bawang putih, cabai, tomat dan telur masih stabil selama Ramadhan ini,” kata Kepala Diskoperindag Kota Bima, Nurjanah kepada Berita11.com di Kota Bima, Senin (19/6/2017).

Nurjanah mengatakan stabilisasi harga diupayakan melalui strategi-strategi dan langkah antisipasi mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok. Salah satunya memantau kondisi pasar dan mengecek langsung harga yang ditetapkan penjual.

Jika ditemukan indikasi kenaikan Diskoperindag secepat mungkin berkoordinasi dengan pihak distributor sehingga harga bisa dikontrol.

“Kita tetap cek gudang-gudang penjual. Nggak ada lagi penimbunan yang menyebabkan kenaikan harga. Jadi stok pangan sampai lebaran ketersediaannya aman,” ujarnya.
Nurjanah mengatakan pihaknya akan berupaya menjaga harga kebutuhan pokok tetap aman hingga menjelang lebaran. Sementara untuk usaha konveksi, ia berharap pedagang tidak mematok harga tinggi.

“Untung-untung dikit nggak apa-apa. Tapi jangan terlalu. Karena ini musimnya mereka. Pantauan kami, saat ini harganya masih bersahabat,” tandasnya. (ID)