Disnaker Ingatkan Perseroan Terbatas Bayar THR Sesuai Regulasi

Iklan Semua Halaman

.

Disnaker Ingatkan Perseroan Terbatas Bayar THR Sesuai Regulasi

Kamis, 08 Juni 2017
Ilustrasi.

Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima mengingatkan perseroan terbatas (PT) dari seluruh jenis perusahaan yang beroperasi di Kota Bima agar membayar Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Tenaga Keraja. Jika tidak, perusahaan sekelas Perseroan Terbatas harus siap menerima penindakan dari pemerintah.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri, M.Si mengatakan, dalam waktu tak lama lagi, dinas setempat akan mengeluarkan surat imbauan kepada setiap perusahaan di Kota Bima agar melaksanakan kewajiban membayar THR. Nilai tunjangan yang dibayar itu harus sesuai ketentuan yang  ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami juga akan menunggu surat edaran dari Gubernur NTB. Tapi kami juga mengeluarkan imbauan langsung ke perusahaan-perusahaan,” katanya kepada Berita11.com di Disnakertrans, Selasa (6/6/2017).

Dikatakannya, untuk memesatikan implementasi pelaksanaan Unadang-Undang Tenaga Kerja dan regulasi turunan yang dibuat pemerintah, Disnaker menyiapkan posko pengaduan untuk karyawan perusahaan.

“Kami selalu siap menerima pengaduan. Posisi kami di sini ada sebagai fasilitator dan mengawasi pelaksanaan aturan yang sudah dibuat pemerintah,” ujarnya.

Kendati setiap tahun pemerintah mengeluarkan imbauan untuk perusahaan agar selalu membayar THR sesuai ketentuan. Namun hingga kini belum ada laporan yang diterima oleh dinas setempat terkait masalah implementasi Undang-Undang Tenaga Kerja dan regulasi khusus tentang THR. (US)