Hingga Mei, Realisasi PAD Sektor Perizinan Mencapai Rp1 Miliar

Iklan Semua Halaman

.

Hingga Mei, Realisasi PAD Sektor Perizinan Mencapai Rp1 Miliar

Sabtu, 10 Juni 2017
Drs Agus Salim, M.Si. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bima pada sektor perizinan yang tercatat hingga Mei 2017 telah mencapai Rp1 miliar atau memenuhi 50 persen dari target Rp2 miliar yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima Drs. Agus Salim M. Si menjelaskan sumber utama penerimaan diperoleh dari pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO).

Selain itu penerimaan ditambah dari Izin Perikanan dan Izin Trayek. Jumlah penerimaan akan terus digenjot hingga memasuki semester pertama tahun ini.

“Sudah sampai 1 miliar bulan Mei kemarin. Dari target 2 miliar. Kita terus genjot. Karena memang tidak hanya menerima, tapi kita juga proaktif dengan strategi jemput bola,” katanya kepada Berita11.com di Dinas PMPTSP, Jumat (9/6/2017).

Agus mengisyaratkan DPMPTSP akan terus berupaya memenuhi target penerimaan tahunan yang ditetapkan. Menurutnya, jika sumber penerimaan dari sektor perizinan dikelola secara maksimal, realisasi PAD akan melebihi target.

“Kita optimis PAD akan melebihi target. Dengan catatan bisa dimaksimalkan pengelolaannya,” katanya. (ID)