Jalan masih Bopeng, HMPDS dan Gempita Tagih Janji PT NK

Iklan Semua Halaman

.

Jalan masih Bopeng, HMPDS dan Gempita Tagih Janji PT NK

Redaksi Berita11
Rabu, 21 Juni 2017
Kondisi Jalan Rusak di Desa Saneo saat Musim Hujan.

Dompu, Berita11.com— Fron Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Desa Saneo (HMPDS) dan Gempita Kabupaten Dompu menagih janji PT NK di wilayah Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang akan membenahi fisik jalan di desa setempat. Jika perusahaan tersebut tak kunjung menepati komitmennya, mahasiswa menggelar aksi blokade jalan.

“Inyah Allah habis lebaran kami akan menuntut janji perusahaan dengan cara melakukan aksi blokir jalan dan boikot aktivitas perusahaan tersebut,” ujar Koordinator HMPDS Dompu Ahmad alias Son kepada Berita11.com, Rabu (21/6/2017).

Menurut Ahmad sikap mahasiswa merupakan bentuk kekecewaan terhadap PT NK, karena dulu berjanji akan membenahi jalur yang rusak di Desa Saneo. “Pada bulan Januari tahun 2017 kemarin, kami juga pernah melakukan aksi blokade jalan dan menanam pohon pisang di jalur jalan yang rusak. Bahkan pada saat itu perusahaan merespon dan berjanji akan memperbaiki jalan tersebut. Tapi sampai sekarang janji itu nihil,” ungkap dia.

Dikatakan Ahmad, awalnya kondisi jalan raya di Desa Saneo mulus. Namun semenjak dilalui truk dan mobil perusahaan, jalan berubah menjadi rusak dan bopeng. “Jalan di desa ini dulunya sudah diperbaiki oleh pemerintah. Tapi semenjak ada aktivitas perusahaan ini fisik jalan menjadi rusak parah,” bebernya.

Kondisi jalan yang mengancam keselamatan pengendara yang melalui jalur di Desa Saneo. “Kalau hal ini masih saja dibiarkan, takutnya akan memakan korban jiwa. Apalagi kalau musim hujan lokasi jalan ini licin dan berlumpur,” kata Ahmad.

Untuk itu Ahmad berharap agar PT NK segera merealisasikan janjinya. “Apabila hal ini masih saja tidak direspon,  maka kami akan terus melakukan aksi blokade jalan dan boikot. Kami akan terus menutut keadilan,” isyarat dia. (RUL)