Jalan Mulus Menuju Desa Nggembe Bak Perawan dan Polisi Tidur

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Mulus Menuju Desa Nggembe Bak Perawan dan Polisi Tidur

Redaksi Berita11
Jumat, 23 Juni 2017
Jalan Mulus dari Persimpangan Darussalam Menuju Desa Nggembe. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— Para pengendara yang terbiasa melewati jalur potong di Dusun Jalan Desa  Nggembe kini bisa lega dan bermanuver menggunakan sepeda motor. Karena jalan dari persimpangan Desa Daru menuju Desa Nggembe sudah mulus bak perawan.

Sejak sepekan terakhir beberapa bagian jalan potong yang juga merupakan jalur alternatif Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima tersebut sudah rampung diaspal, setelah pihak kontraktror selesai merampungkan bagian lapisan pengeras atas.

Pengendara asal Kecamatan Soromandi, Muhammad mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Bima yang telah berkenan mengaspal jalan potong di Dusun Jala Desa Nggembe. “Kami lihat kondisi jalan yang rusak nggak sampai berlarut-larut tapi langsung cepat diperbaiki. Semoga kualitasnya juga bagus sehingga bisa bertahan lama,” ungkap Muhammad kepada Berita11.com di Darussalam, Kamis (22/6/2017).

Hal yang sama disampaikan pengedara lain, Arifin. Ia bersyukur kondisi jalan di Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo sudah mulus. “Ini saya hitung kegiatan pengaspalannya cepat. Syukurlah sekarang nggak ban motor nggak perlu masuk lobang,” katanya.

Ia berharap pemerintah juga melanjutkan rencana pembangunan jembatan Lewa Mori yang menjadi jalur potong menghubungkan Kalaki Kecamatan Palibelo dengan Desa Sondosia Kecamatan Bolo agar pengendara tak lagi menemuh jarak dan waktu tempuh yang jauh. 

“Harapan kami selanjutnya mudah-mudahan pemerintah juga mau melanjutkan rencana pembangunan jembatan Lewa Mori. Kalau nggak bisa tahun ini minimal tahun depan sudah dimulai,” harapnya.

Pantauan Berita11.com, ruas jalan di Dusun Jala Desa Nggembe tampak mulus dengan aspal baru hingga persimpangan Desa Darussalam. Beberapa bagian ruas jalan sudah dipasangi polisi tidur terutama sekitar pemukiman warga di Desa Darussalam. (AN)