Kapan Jalan di Pekat Diperbaiki?

Iklan Semua Halaman

.

Kapan Jalan di Pekat Diperbaiki?

Redaksi Berita11
Sabtu, 03 Juni 2017
Kondisi Jalan Rusak di Pekat Menimbulkan Debu/ Foto Fhocok Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Sejumlah warga Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu mendesak pemerintah segera memperbaiki ruas jalan berlubang di desa setempat. Masalahnya, kondisi jalan yang rusak rentan menyebabkan kecelakaan.

“Rusaknya jalan lintas Calabai ini karena dilalui oleh kendaraan truk dan fuso milik perusahaan yang terus beraktivitas setiap harinya. Sampai detik ini pemerintah terkesan tutup mata,”  ungkap Ahmad, warga Kecamatan Pekat, Jumat (2/6/2017).

Semenjak jalan ini rusak,  kata dia,  aktivitas pengendara terganggu. Ruas jalan yang bopeng juga menimbulkan polusi debu. “Ini sama saja menimbulkan polusi dan mengacam kesehatan dan keselamatan pengendara yang melalui jalur tersebut,” katanya.

Polusi debu sangat riskan dirasakan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Polusi debu juga mengganggu aktivitas sekolah. “Intinya kondisi ini sangat mengganggu dan menimbulkan dampak bagi masyarakat dan pengguna jalan,” ujar Ahmad.  

Dia berharap  pemerintah  segera memperbaiki kondisi jalan yang bopeng di jalur Calabai. “Semoga masalah ini segera direspon. Ya minimal antisipasinya lokasi jalur jalan ini disiram agar tidak menimbulkan  polusi,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan sejumlah  pengendara dan warga lain. Mereka menginginkan agar pemerintah segera mengaspal jalan yang rusak di Kecamatan Pekat.(CK)