Kekurangan Tenaga, Layanan Samsat Malam Dihilangkan

Iklan Semua Halaman

.

Kekurangan Tenaga, Layanan Samsat Malam Dihilangkan

Sabtu, 03 Juni 2017
Operasi Gabungan yang Digelar UPTB UPPD Kota Bima Belum Lama ini. Foto Berita11.com

Bima, Berita11.com— UPTB UPPD Kota Bima terpaksa menghilangkan layanan Samsat malam karena kekurangan personil. Layanan tersebut hanya berjalan selama dua bulan awal tahun 2017 lalu.

Sekretaris UPTB UPPD Kota Bima, Ikhwan, S.Sos mengatakan, layanan malam terpaksa dihilangkan karena tidak didukung oleh jumlah personil. Selain itu, alasan lain karena layanan malam juga memerlukan dukungan keterlibatan pihak terkait yaitu Satuan Lalulintas dan Jasaraharja.

“Layanan tersebut sudah kami hapus karena memang kendala jumlah personil yang terbatas. Dulu hanya sempat jalan selama lebih kurang dua bulan,” ujar Ikhwan kepada Berita11.com di kantor UPTB UPPD Kota Bima, belum lama ini.

Selain itu, UPTB setempat juga belum dapat melaksanakan layanan lain di luar kantor. Kecuali Samsat keliling yang sudah lama dilaksanakan. Kendati demikian, UPTB UPPD juga masih menunggu kebijakan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB yang akan memberlakukan layanan pembayaran pajak kendaraan secara online melalui bank maupun loket lain.

“Itu juga merupakan bagian dari program nasional. Kita masih menungggu pemberlakuan itu, mungkin dalam waktu tak lama lagi,” ujar Ikhwan. (US)