Polres Dompu Komit Tekan Kriminalitas

Iklan Semua Halaman

.

Polres Dompu Komit Tekan Kriminalitas

Redaksi Berita11
Selasa, 20 Juni 2017
Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com—  Kepolisian Resor (Polres) Dompu berkomitmen untuk terus menekan trend kriminalitas di bumi Nggahi Rawi Pahu dengan cara mengoptimalkan seluruh unit di bawah resor setempat.

Kapolres Dompu,  AKBP Jon Wesly Arianto S.Ik mengaku telah mengerahkan seluruh jajaranya dari setiap unit untuk terus melakukan pengamanan dan pegawasan di lapangan. 

“Saya sudah mengerahkan seluruh jajaran untuk rutin (jam to jam) melakukan patroli dan pengawasan di lapangan,” jelas Jon Wesly Arianto, di Mapolres Dompu, Jumat (16/6/2017) lalu.

Jon menyebut, tindakan kriminal dan kejahatan yang terjadi di sejumlah lokasi rawan. Hal itu seperti yang muncul dalam pemberitaan media elektronik dan media cetak. “Hal inilah yang membuat kami jajaran kepolisian di Dompu terus rutin berada di lapangan. Sehingga kejadian-kejadian seperti itu tidak terjadi di Dompu ini,” katanya.

Kendati sebelumnya, sempat marak kasus kriminalitas, secara umum menurut Jon kondisi Kamtibmas di Dompu tetap aman dan kondusif. Hal itu  berkat kerjasama semua pihak yang intens melaksanakan pengawasan dan menyampaikan imbauan (pesan Kamtibmas) kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan stabilitas daerah.

“Pengawasan di lapangan kami juga bekerjasama dengan Brimob dan TNI Dompu,” terangnya.

Terlepas dari peran itu,  Jon berharap kondisi keamanan dan stabilitas di Dompu terjaga. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan dan stabilitas.

“Mari kita sama-sama menciptakan rasa aman guna untuk mencapai stabilitas daerah yang baik dan kondusif,” ajaknya. (RUL)