Breaking News

Polres Dompu Pastikan Pelaku Pembacokan Telah Diciduk

Aparat Kepolisian Bersiaga di Dusun Bolobaka Desa Bakajaya. Foto Syahrul

Dompu, Berita11.com— Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik memastikan pelaku pembacokan terhadap Firdaus H Yasin (26 tahun) telah diciduk aparat.

“Tadi malam kami berhasil menangkap pelaku pembacokan korban dan sekarang sudah diamankan di Polres Dompu,” terang Jon saat mediasi dengan tokoh masyarakat dan kerabat korban di Dusun Bolobaka Desa Bakajaya Kecamatan Woja, Sabtu (1/7/2017) siang.

Jon berharap seluruh tokoh masyarakat dan kerabat korban menyerahkan kepada aparat Kepolisian penyelesaikan kasus pembacokan terhadap korban. “Kami selaku Kepolisian mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almahrum. Kami juga minta agar semua masyarakat agar menjaga kondutifitas dan stabilitas daerah ini,” pinta Jon.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Yuliadin S. Sos  yang juga hadir pada pertemuan dengan tokoh masyarakat di Dusun Bolobaka dan kerabat korban, meminta kepada aparat Kepolisian agar memproses pelaku sesuai peraturan dan hukum yang berlaku.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keutuhan dan stabilitas daerah. Kami turut berduka cita atas meninggalnya almrum. Semoga semua korban bisa tabah dan mengihlaskan kepergian korban,” pintanya.

Danki Brimob Dompu meminta masyarakat agar menyerahkan penyelesian kasus pada proses penegakkan hukum. Masyarakat juga diharapkan tidak terprovokasi atas kejadian tersebut.

“Kami minta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bisa mengancam stabilitas daerah. Jika ada kejadian susulan maka kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,” katanya.

Sebelum MM ditangkap aparat Kepolisian, orang tua pelaku diamankan oleh aparat sebagai jaminan penanganan kasus tersebut.

Pantauan Berita11.com, puluhan warga terkonsentrasi di sejumlah lokasi yaitu di Dusun Woro,  di Dusun Bolo dan Dusun Rasanae Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. (RUL) 

No comments