Polres Dompu Rampungkan Persiapan Pengamanan Pawai Takbir Keliling

Iklan Semua Halaman

.

Polres Dompu Rampungkan Persiapan Pengamanan Pawai Takbir Keliling

Jumat, 23 Juni 2017
Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Dompu merampungkan persiapan pengamanan pawai takbir keliling di bumi Nggahi Rawi Pahu. Seluruh personil resor setempat akan diarahkan untuk mengamankan pawai takbir.

“Mendekati pawai takbir keliling dan hari raya Idul Fitri nanti kami akan mengerahkan semua anggota untuk mengamankan kelangsungan kegiatan dan hari besar tersebut,” ujar Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto S.IK kepada wartawan di Dompu, Kamis (22/6/2017).

Jon menyebut, rute yang akan dilalui peserta pawai takbir keliling yaitu star kantor Pemkab Dompu menuju taman kota, berbelok ke Mapolres Dompu, RSUD Dompu kemudian berbelok kanan menuju masjid raya Dompu, Kelurahan Karijawa, Simpasai, Kandai II dan Monta Baru.

Setelah itu, peserta berbelok kanan menuju persimpangan jalan Abubkar, SPBU Kandai II, kantor PDAM, Dinas PUPR, persimpangan Swete kemudian menuju Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu. “Nanti untuk lokasi finisnya itu akan kembali Pendopo Bupati,” jelas Jon.  
Untuk memastikan persiapan, Polres Dompu berkoordinasi dengan panitia pelaksanaan pawai takbir keliling. “Insya Allah segala persiapan sudah mantap,”  kata Jon.

Jon berharap para peserta pawai agar menciptakan pelaksanaan kegiatan yang aman dan tertib. “Bagi yang menggunakan kendaraan agar memakai helm dan tidak menggunakan kendaraan yang memakai knalpot racing. Begitu juga untuk peserta agar memerhatikan keamanan pribadi salah satunya tidak menaiki mobil dinas bak terbuka,” imbaunya. (RUL)