Polsek Dompu Sita Ribuan Petasan dari Toko di Pasar Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Dompu Sita Ribuan Petasan dari Toko di Pasar Dompu

Jumat, 23 Juni 2017
Barang Bukti Petasan yang Disita Polsek Dompu. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com—  Aparat Kepolisian Sektor Dompu berhasil mengamankan ribuan petasan yang disita dari pasar bawah Kabupaten Dompu. Berbagai jenis petasan ini disita dari  salah satu pedagang di pasar setempat,  Kamis (22/6/2017) sekira pukul 10.00 wita.

“Kami berhasil mengamankan petasan ini berkat informasi yang diberikan oleh masyarakat,” ujar Kapolsek Dompu, IPTU Makrus, S.Sos, di Dompu, Kamis (22/6/2017).

Razia petasan dilakukan Polsek Dompu untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama bulan Ramadan dan menjelang lebaran. “Untuk menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat saat lakukan ibadah puasa Ramadan ini, kita lakukan pengamanan terhadap para penjual petasan yang ada di wilayah pasar dan lokasi lainya ,” jelasnya.

Razia petasan berlangsung aman dan tertib tanpa perlawanan dari pemilik petasan yang disita. “Setelah kami memberikan penjelasan kepada pedagang itu. Akhirnya ribuan petasan berbagai jenis langsung kami amankan.  Insah Allah pedagangnya juga akan kami periksa,” kata Makrus.

Makrus berharap masyarakat Dompu membimbing anaknya agar tidak bermain  petasan. “Mari kita bersama-sama untuk menciptakan Dompu yang aman dan tentram,” imbaunya. (RUL)