PPMA Al Muwahidin Bima Galang Dana Masjid Agung Melalui Pentas Musik

Iklan Semua Halaman

.

PPMA Al Muwahidin Bima Galang Dana Masjid Agung Melalui Pentas Musik

Sabtu, 10 Juni 2017
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bima, H Muhammad Irham Anwar Ikut Berpatisipasi saat Penggalangan Dana untuk Pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin Bima, Jumat (8/6/2017) Malam.

Kota Bima, Berita11.com— Berbagai upaya terus dilakukan oleh Panitia Pembangunan Masjid Agung (PPMA) Al Muwahidin Bima untuk merampungkan pembangunan masjid raya, salah satunya melalui cara unik menggalang dana dengan menggelar  pentas musik di Uma Kahawa, lapangan Serasuba, Jumat (8/6/2017) malam.

Pentas musik ini kedua kalinya dilakukan di tempat yang sama pekan ini. Selain penggalangan dana secara langsung melalui pergelaran musik, panitia juga membuka  Rekening BNI Syariah PPMA Al Muwahidin Nomor 5388899995 untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Muwahidin.

Humas PPMA Al Muwahidin Bima, Husain Laodet,  ST mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk kreativitas panitia dalam menggalang dana pembangunan masjid. Setidaknya masyarakat dapat melihat kesungguhan panitia untuk segera menuntaskan pembangunan masjid ini.

Dipilihnya lokasi di lapangan Serasuba, kata Odet karena banyak warga berkunjung. Momen ini dimanfaatkan untuk menggalangan dana. “Juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk bersama menyelesaikan pembangunan icon Bima ini,” ungkapnya.

Penggalangan dana ini juga melibatkan komunitas Milanisti Bima. Mereka berkeliling membawa kotak penggalangan dana pada pengunjung di Serasuba.

Beberapa musisi Bima juga ikut mengisi acara dengan menyumbangkan lagu. Seperti, Alboa, Lizard Band, Marazo Band, Kepala Imigrasi Bima, H Muhammad Irham Anwar (Dae Weo), Ibnu, serta musisi dan seniman Bima lainnya.

Kepala Imigrasi Bima membawakan beberapa lagu dan penampilannya memukau pengunjung yang hadir.

Pada penggalangan kali ini, jumlah uang yang terkumpul pada penggalangan dana tersebut Rp1. 260.500.  Upaya penggalangan bentuk lain akan dilakukan terus dilakukan panitia demi memacu proses finalisasi pembangunan Masjid Agung  Al Muwahidin Bima. (US)