Ramadhan Tahun ini, Dompu Bersih dari Suara Petasan

Iklan Semua Halaman

.

Ramadhan Tahun ini, Dompu Bersih dari Suara Petasan

Rabu, 14 Juni 2017
Ilustrasi. Foto Kabarpadang.com

Dompu, Berita11.com— Masyarakat bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu bisa lebih lega dan berkonsentrasi melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadan 1438 Hijriah tahun 2017 ini. Karena nyaris tanpa gangguan suara petasan yang sengaja dibakar pemuda dan bocah.

Hingga menjelang pekan terakhir pelaksanaan ibadah puasa, nyaris tak terdengar suara petasan di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Dompu. Sejumlah warga pun menyampaikan apresiasi atas upaya Kepolisian Resor Dompu yang telah intens melaksanakan razia petasan di sejumlah wilayah di Dompu.

“Alhamdulillah, ibadah puasa dan ibadah shalat taraweh di Dompu tahun ini berjalan dengan nyaman dan tidak ada gangguan seperti suara petasan,” ujar Firmansyah, warga Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, di Dompu, Minggu (11/6/2017).

Menurut Firmasyah, terciptanya kenyamanan bulan Ramadan berkat atunsias dan kinerja aparat kepolisian di Dompu dalam menggelar razia petasan. “Saya bersama keluarga terasa nyaman melaksanakan ibadah puasa dan shalat taraweh bersama,” ungkapnya.

Dikatakan Firmansyah, berbeda dengan bulan suci Ramadan tahun ini, ibadah puasa tahun lalu nyaris setiap hari diwarani suara petasaan. “Bulan puasa tahun kemarin anak-anak kecil dengan leluasanya bermain petasan hingga menggangu aktivitas pelaksanaan bulan puasa dan shalat taraweh. Namun alhamdulillah, bulan Ramadan tahun ini hampir sudah tidak terdengar suara petasan,” katanya.

Ia berharap kondisi seperti bulan suci saat ini tercipta hingga selamanya, sehingga umat muslim nyaman dan berkonsentrasi dalam melaksanakan ibadah

Harapan yang sama juga disampaikan oleh warga Desa Potu, Muslem. Ia berharap aparat Pol PP dan pihak Kepolisian tetap rutin melaksanakan patroli dan razia selama bulan suci Ramadan untuk memastikan pelaksanaan ibadah umat muslim tak terganggu oleh suara petasan. (RUL)