Safari di Kilo, Pemkab Dompu Salurkan Puluhan Juta Bantuan hingga Kapal

Iklan Semua Halaman

.

Safari di Kilo, Pemkab Dompu Salurkan Puluhan Juta Bantuan hingga Kapal

Redaksi Berita11
Sabtu, 10 Juni 2017
Penyerahan Bantuan oleh Rombongan Pemkab Dompu kepada Masyarakat Kilo.

Dompu, Berita11.com— Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, momentum safari Ramadan 1438 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu di Masjid Pancasila dan Mekarsari Desa Malaju Kecamatan Kilo, Kamis (8/6/2017) dimanfaatkan untuk menyerahkan sejumlah bantuan.

Rombongan Pemkab Dompu yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu,  H Agus Bukhari menyerahkan sejumlah bantuan untuk TPQ Saiful Qur,an Desa Malaju Rp5 juta, TPQ Khusnul Khatimah Desa Kramat Rp5 juta, TPQ Al- Ikhlas Desa Lasi Rp5 juta, Masjid Babul Jannah Desa Lasi Rp20 juta, Masjid Jami Desa Mbuju Rp20 juta.

Pada saat safari Pemkab Dompu juga menyerahkan bantuan kapal nelayan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada  masyarakat Kilo yang diterima oleh UPT Kelautan dan Perikanan Kecamatan Kilo.

Selain Pemkab Dompu, bantuan untuk pembangunan masjid juga disalurkan oleh Badan Zakat Nasional Kabupaten Dompu untuk Masjid Arrahman Desa Malaju Rp25 juta, Masjid Al Ansar Dusun Kambu Desa Mbuju Rp3 juta, Masjid Al Ikhlas Desa Taropo Rp3 juta, Masjid At  Ttakwa Desa Lasi Rp3 juta.

Bantuan lain berasal dari PKK Kabupaten Dompu berupa 35 lembar sarung, 12 lembar sajadah dan 12 lembar mukenah serta uang tunai Rp1,5 juta. Selain itu, bantuan berasal dari Dharmawanita Kabupaten Dompu berupa 1 gulung karpet sajadah untuk Masjid Pancasila dan bantuan dari Dharmawanita Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dompu berupa dua lembar mukenah dan sebuah sajadah.

Pelaksana Tugas Camat Kilo, Suhardin S. Sos mengatakan, bahwa masyarakat setempat hingga kini masih sibuk bertani. Umumnya masyarakat mengharapkan pada tahun mendatang pemerintah dapat menyiapkan pengadaan bibit bawang untuk petani. Karena pertanian bawang merah di Kilo mulai menggeliat.

Sementara itu, Sekda Dompu H Agus Bukhari mengatakan, bahwa tahun 2018 mendatang Pemkab Dompu merencanakan peningkatan bibit bawang untuk Kecamatan Kilo. Karena berpotensi untuk pengembangan sayur termasuk bawang.

“Dompu masyarakatnya punya daya saing yang tinggi. Maka dari itu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Dompu sudah cukup meningkat,” ujar Agus.
Agus mengingatkan masyarakat Kecamatan Kilo agar mewaspadai kerawanan sosial seperti peredaran obat terlarang, Narkoba dan tramadol yang sudah mewabah di Kabupaten Dompu.

Dalam waktu tak lama lagi pemerintah akan membangun pelabuhan nasional di Kecamatan Kilo tepatnya di Desa Mbuju. “Untuk itu, kita jaga sama-sama Kecamatan Kilo yang dikenal aman,” pintanya. (RUL)