Sambut Lebaran, Anak-anak Dompu Nyalakan Obor dan Kembang Api

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Lebaran, Anak-anak Dompu Nyalakan Obor dan Kembang Api

Redaksi Berita11
Sabtu, 24 Juni 2017
Keceriaan Anak-Anak di Dompu Menyambut Idul Fitri. Foto RUL Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Lapangan Bola Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Jubelan anak hingga remaja memegang obor yang terbuat dari batang bambu sehingga sontak menerangi lapangan dan area sekitarnya, Jumat (23/6/2017) malam.

Pantuan Berita11.com puluhan anak  yang umumnya masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini terlihat asyik bermain dengan api. Aksi puluhan anak ini yang terbilang berani menunjukan bahwa mereka lincah dan leluasanya bermain api. Suara teriakan dan nyanyian anak-anak yang bermain obor terus mewarnai keceriaan mereka.

Aksi anak-anak seperti ini  sudah menjadi tradisi khususnya di Kabupaten Dompu ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Aksi puluhan anak ini merupakan bagian dari luapan kegembiraan warga menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Selain obor, anak-anak di Dompu juga memeriahkan lebaran dengan suara petasan dan kembang api, sehingga sontak menyebabkan lapangan bola Desa Baja Jaya diwarnai ledakan mercun dan cahaya api. (RUL)