Sekda Dompu Ungkap SK Bodong Honorer

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Dompu Ungkap SK Bodong Honorer

Redaksi Berita11
Sabtu, 10 Juni 2017
Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H Agus Buchari, SH, M.Si.

Dompu, Berita11.com— Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu, H Agus Buchari SH M. Si membeberkan bahwa di Kabupaten Dompu marak beredar Surat Keputusan (SK) bodong pengangkatan pegawai honorer.

Agus Bukhari mengungkapkan, SK bodong pegawai honorer dibuat oleh sejumlah oknum yang sengaja menarik keuntungan dari kejahatan itu.

“Kebanyakan SK bodong (SK scan, Red) itu yang masuk pada tahun 2015 hingga 2016,” beber  H Agus Buchari saat diwawancarai Berita11.com di halaman gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu, Kamis (8/5/2017).

Menurutnya, praktik sejumlah yang sengaja memindai SK itu terbilang berani. Padahal, ulah itu sama saja memasulkan simbol negara. “Kami sangat kecewa dengan ulah oknum- oknum yang memang sengaja mencari keuntungan dalam persoalan ini,” ungkapnya.

Agus mengisyaratkan dalam waktu tak lama lagi pihaknya akan menggelar inspeksi mendadak sidak di sejumlah SKPD di Dompu untuk melaksanakan verifiakasi SK pegawai honor di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dompu. “Kalau nanti sudah rampung maka yang memiliki SK bodong itu akan segera kami pecat,”  tandasnya.

Soal pembayaran tunggakan gaji pegawai honorer? Agus mengisyaratkan gaji tenaga honorer kemungkinan akan dibayar sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah. “Intinya gaji akan tetap di bayar. Tapi kami harus memeriksa dulu mana SK yang asli dan mana yang bodong,” katanya. (RUL)