Seluruh Instansi dan Ormas akan Memeriahkan Takbir Keliling di Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Seluruh Instansi dan Ormas akan Memeriahkan Takbir Keliling di Dompu

Redaksi Berita11
Sabtu, 24 Juni 2017
Kabag Humas dan Protokol. Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE

Dompu, Berita11.com— Sedikitnya 60 peserta dari seluruh instansi setingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, organisasi masyarakat dan pemuda akan memeriahkan pawai takbir keliling lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah di Kabupaten Dompu, Sabtu (24/6/2017) malam ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE, menyatakan, pemerintah telah merampung persiapan takbir keliling. “Alhamdulillah persiapan kegiatan pawai takbir keliling sudah mantap. Insya Allah, kegiatan nanti akan dimulai usai shalat isya,” ujar Ardiansyah SE saat diwawancarai Berita11.com melalui sambungan Ponsel, Sabtu (24/6/2017).

Pria yang akrab disapa Simpe Dia ini menyebutkan, takbir keliling juga akan diikuti sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sesuai rencana, panitia akan menggunakan kendaraan roda empat saat takbir keliling.

“Kendaraan yang digunakan dalam kegiatan pawai takbir keliling ini dihiasi dengan pernak- pernik yang bernuasa keagamaan (Islam). Kemudian kendaraan tersebut nantinya akan dinilai oleh panitia pelaksana kegiatan pawai takbir keliling, sehingga kendaraan yang dinyatakan juara nanti akan mendapatkan hadiah yang diumukan besok  25 Juni 2017,” jelasnya.

Ardiansyah menjelaskan, salah satu tujuan takbir  keliling yaitu menginformasikan kepada seluruh umat muslim di Dompu bahwa Minggu 25 Juni 2017 adalah momentun hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sehingga masyarakat Dompu bisa melaksanakan shalat Id.

Sesuai harapan panitia pelaksana, pemerintah berharap kegiatan pawai takbir keliling berlangsung aman dan lancar.  Untuk itu, seluruh peserta diimbau agar tidak menggunakan kendaraan roda dua dan menghindari knalpot racing sehingga tidak menganggu kegiatan.

“Mengenai penetapan 1 Syawal  kami (Pemkab Dompu) masih menunggu keputusan dari Kementerian Agama RI yang rencananya akan diumumkan Sabtu 24 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 Wita,”  ujar Ardianyah. (RUL)