Sikapi Keluhan Warga soal Kualitas Rastra, DPRD akan Sidak Bulog

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Keluhan Warga soal Kualitas Rastra, DPRD akan Sidak Bulog

Redaksi Berita11
Rabu, 21 Juni 2017
Legislator Kabupaten Dompu, Andi Bahtiar. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Legislator akan menyikapi keluhan sejumlah warga Dompu tentang kualitas buruk bantuan beras Rastra (Raskin). Menindaklanjuti keresahan itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu akan melaksanakan inspeksi mendadak di Bulog.

Isyarat itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Dompu Andi Bahtiar kepada wartawan di Dompu. “Insyah Allah kami akan segera berkoordinasi dengan instansi dan dinas terkait untuk menindaklajuti masalah ini. Bahkan kami juga akan turun langsung ke lapangan,” ujar Andi Bahtiar di Dompu, Rabu (21/6/2017).


Diakuinya, beberapa bulan lalu legislatif juga pernah menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan kulitas beras yang disalurkan oleh Bulog. Di luar itu, Andi mengapresiasi semangat wartawan mempublikasikan keluhan masyarakat terkait dengan program beras Rastra.

“Bila perlu nanti kita turun sama-sama ke lapangan untuk mempertanyakan program bantuan beras Rastra ini,” katanya.

Menurut Andi,  seharusnya Bulog Dompu lebih awal memastikan kualitas beras Rastra sebelum menyalurkan kepada penerima manfaat atau rumah tangga sasaran. “Pemerintah juga harus lebih mengontrol terkait program bantuan beras Rastra ini,” ingatnya.

Andi mengajak sejumlah pihak  terkait terutama pemerintah untuk bersama-sama menindaklajuti persoalan ini. Sebab, apabila persoalan ini masih saja terjadi maka akan merugikan para penerima manfaat dari program bantuan beras Rastra.

“Jika masalah ini masih saja terjadi,  maka kami akan meminta pemerintah untuk memutuskan kerjasama dengan Bulog. Bahkan bila perlu Bulog akan dikenakan dengan undang-undang perlindungan konsumen,” tandasnya. (RUL)